Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Shalat Subuh Berjamaah, Kajian Tentang Aqidah Dan Berjihad Di Jalan Allah SWT, Shalat Isyraq Dan Sarapan Pagi Bersama

Masjid Al-Muhajirin rutin menggelar Ahad Subuh Berkah dan menjadi tempat ternyaman bagi masyarakat. 

Bagaimana tidak, masjid ini memberikan ketenangan, kekhusukan beribadah dan menuntut ilmu (kajian) dan juga warga (ibu-ibu semua RT) rutin bersedekah makan buat jamaah masjid.

Ahad (3/12/2023), diawal kajian Ustadz Basri Hamsyah S.Ag menjelaskan orang yang menghadiri majelis ilmu pahalanya dicatat Allah lebih utama dari seribu raka’at shalat sunnah, ziarah seribu orang sakit dan mengantar seribu jenazah.

Sabda Nabi Muhammad SAW dari riwayar Abu Dzar:
“Hudhuro majalis ‘ilmi afdhalu min shalatin alfi raka’atin, wa ‘iyadatil alfi mariid, wa hudhuri alfi janazah”
artinya :
"Hadirnya seseorang di majelisnya orang alim adalah lebih utama dari seribu rakaat (sunnah), lebih utama pula dari menjenguk seribu orang sakit dan lebih utama pula dari menyaksikan (mengantarkan) seribu jenazah."

Sesungguhnya hakikat hidup ini mempertahankan aqidah dan berjihad di jalan Allah SWT.

Mempertahankan akidah diantaranya menghadiri majelis ilmu, perbanyak dzikir, mendirikan shalat, berteman dengan orang-orang sholeh dan lainnya .

Dan makna berjihad di jalan Allah SWT ialah  bersungguh-sungguh membela Islam, menegakkan agama Allah dengan mengorbankan jiwa, harta, kekuatan dan dakwah baik lisan maupun tulisan.

Ciri-ciri orang yang memiliki Akidah yang baik adalah punya rasa takut terhadap Allah SWT.

Tetapi akidah dapat dirusak oleh beberapa hal diantaranya :
Syirik, Kufur, Murtad, Khurafat, Tahayul, Munafik, Bid’ah.

Yang bisa membentengi dan menjaga diri kita dari perilaku yang dapat merusak akidah ialah diri kita sendiri, kita harus lebih pandai dalam memilah suatu perilaku.

Al-Quran menjelaskan bahwa semua ibadah, hidup dan mati seorang hamba hanya untuk Allah SWT.

Ustadz mengajak jamaah menerapkan Al Quran dan hadis pada kehidupan sehari-hari yaitu merutinkan baca dan mempelajari Al-Quran dan hadis dan konsisten untuk menjalankan ajaran-ajaran dalam Al-Quran dan hadis.

Tetaplah perbaiki diri, terus berjuang, semangat dalam beribadah dan teruslah berjihad di jalan Allah SWT, ujar Ustadz Basri Hamsyah S.Ag
diakhir kajian subuh.***
 

Belum ada Komentar untuk "Shalat Subuh Berjamaah, Kajian Tentang Aqidah Dan Berjihad Di Jalan Allah SWT, Shalat Isyraq Dan Sarapan Pagi Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel