Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Al-Muhajirin Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H Bersama RT dan RW.03

Umat Islam sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah situasi pandemi covid-19. Lingkungan Masjid Al-Muhajirin belum berada dalam zona merah Covid-19, maka Shalat berjamaah Idul Fitri 1441 H, akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan tertentu, misalnya membawa alas Shalat dari rumah karena Masjid telah melepas karpet, tidak bersalaman, khotbah tidak terlalu panjang, wajib pakai masker, tempat duduk tidak berdekatan dan cuci tangan seperti biasa tetap dilaksanakan.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H, disepakati bersama saat kegiatan rapat pengurus Masjid terkait kesiapan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Selasa (19/05/2020) di Masjid Al-Muhajirin. Dihadiri oleh Yayasan dan Pengurus Masjid bersama Ketua RW.03 beserta Ketua RT.01 s/d RT.04. Kegiatan ini tetap mengacu pada imbauan MUI Riau, MDI, IKMI dan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kesepakatan pengurus Masjid bersama RT & RW.03 terkait kesiapan Shalat Idul Fitri 1441 H, yang akan dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin dengan petugas Shalat dari lokal atau jamaah Masjid. Selain membahas soal pelaksanaan Shalat juga dibahas teknis penyaluran dana duafa dan zakat fitrah. Direncanakan pembagian zakat hari Kamis (21/05/2020), berdasarkan data yang diberikan oleh Ketua RT.01 s/d RT.04 dan sekitarnya yang sudah di verifikasi oleh pengurus Masjid, Ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MAg.

Atas kesepakatan rapat pengurus Masjid bersama RT & RW, maka untuk kelancaran Ibadah Shalat Idul Fitri 1441 H, kebersihan dan pengamanan lingkungan Masjid harus diutamakan dengan dilaksanakan penyemprotan desinfektan area Masjid. Dan diingatkan kepada warga dan jamaah yang mengikuti Shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cuci tangan, penggunaaan masker bahkan tidak diwajibkan bersalaman.
Juga dihimbau bagi warga yang sedang sakit, kondisi flu, batuk dan demam dianjurkan Shalat di rumah masing-masing, Ujar Ketua RW.03 Dusun IV Tarab Mulia Bapak Baharuddin.

Belum ada Komentar untuk "Pengurus Masjid Al-Muhajirin Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H Bersama RT dan RW.03"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel