Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Gelar Rapat Persiapan Lomba “Gema Muharram 1442 H”

Alhamdulillah kita telah memasuki bulan Muharram. Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1442 H, Pengurus Masjid Al-Muhajirin menggelar rapat persiapan lomba “Gema Muharram 1442 H” dengan suasana santai dan penuh keakraban di coffee corner Masjid, Selasa (25/08/2020).

Koordinator PHBI Masjid Al-Muhajirin, Ah. Taher Matenga, SH, menerangkan akan mengadakan berbagai lomba yang bisa diikuti oleh semua jamaah mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kegiatan lomba ini dinamakan “Gema Muharram 1442 H” yang akan dilaksanakan 2 hari, Sabtu-Ahad 29-30 Agustus 2020 di Masjid Al-Muhajirin. Kegiatan lomba sebagai berikut :

Pada hari pertama, Sabtu 29 Agustus 2020 pukul 20 wib, akan digelar Lomba Adzan dengan ketentuan peserta :

  • Golongan Remaja, usia SMP-20 tahun
  • Golongan Dewasa, usia 21-60 tahun

Pada hari kedua, Ahad 30 Agustus 2020, akan digelar lomba :

  1. Lomba Mewarnai, pukul 8 wib dengan peserta anak TK-Kelas 3 SD
  2. Lomba Melukis Kaligrafi, pukul 8 wib dengan peserta anak Kelas 4-6 SD
  3. Lomba Memasak, pukul 13.30 wib, bisa diikuti oleh Bapak-bapak lomba memasak Mie Goreng dan Ibu-ibu lomba memasak Nasi Goreng.

Dirapat tersebut dijelaskan tentang pembagian tugas panitia mulai dari pendaftaran, pelaksanaan lomba, dan hadiah lomba bagi juara. Dalam rapat ini juga disampaikan usai acara lomba atau acara puncak nya pada Ahad malam bada Isya akan dilanjutkan dengan ceramah agama yang akan diisi oleh Ustadz Muhammad Abdih, Lc., MA.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag menyampaikan terimakasih kepada pengurus Masjid yang telah membentuk Panitia Gema Muharram 1442 H untuk memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan lomba.
“Kegiatan lomba yang akan diadakan ini bisa menjalin silaturrahmi sesama jamaah dan mengenalkan kalender Islam atau tahun baru Islam hijriyah kepada anak-anak serta menumbuhkan kreativitas untuk menggali potensi diri melalui lomba-lomba yang diikuti nantinya. Kita harapkan kepada semua jamaah dapat berpartisipasi karena kegiatan ini bagian dari syiar Islam,” ujarnya.

Disinggung tentang pendaftaran, Wakil Sekretaris Masjid Al-Muhajirin, Moh.Nashihul Amin, S.Ag menjelaskan biaya pendaftaran lomba Gratis (tidak dipungut biaya apapun), calon peserta lomba dapat menghubungi Panitia Gema Muharram 1442 H yaitu :

  • Ah. Taher Matenga, SH
  • Moh. Nashihul Amin, S.Ag
  • Muhammad Rasoki

Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama memeriahkan gema muharram 1442 H dengan mengikuti lomba yang akan dilaksanakan Sabtu-Ahad 29-30 di Masjid Al-Muhajirin, ujarnya.

Rapat Panitia Gema Muharram 1442 H di Coffee Corner Masjid Al-Muhajirin, Selasa (25/08/2020)

Belum ada Komentar untuk "Pengurus Masjid Gelar Rapat Persiapan Lomba “Gema Muharram 1442 H”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel