Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Pengurus Masjid Bagikan Kalender Hijriyah, Bertuliskan Ajakan "Yuk Shalat Berjamaah"

Kalender Hijriyah Tahun 1442 H

Pengurus Masjid Al-Muhajirin berinisiatif membuat kalender hijriyah tahun 1442 ke jamaah Masjid untuk membiasakan menggunakan penanggalan hijriah. Selain itu juga saat ini sedang memasuki tahun baru 1442 Hijriyah.

Ada pesan yang menarik di kalender hijriyah ini, selain mengenalkan kalender hijriyah juga pesan mengajak "Sholat Berjamaah di Masjid".

"Kebetulan momen tahun baru Islam, yakni tahun baru hijriyah, maka pengurus Masjid berinisiatif membuat kalender hijriyah. Ini untuk membiasakan pengurus Masjid dan warga menggunakan tahun hijriyah. Kebetulan juga pengurus Masjid akan menggelar peringatan tahun baru hijriyah dengan menggelar beragam lomba dan mendengarkan tausiah agama di Masjid," papar Ketua Masjid Al-Muhajirian Dr. Jarir, M.Ag.


Ditambahkan Ketua Seksi PHBI, M.Taher Matenga, SH  bahwa pengurus Masjid akan menggelar beragam jenis lomba, mulai dari lomba adzan, masak, khat, dan mewarnai bagi anak-anak.

"Ada banyak jenis lomba tahun ini. Bagi ibu-ibu dan remaja putri bisa ikut lomba memasak nasi goreng dan bapak-bapak bisa ikut lomba memasak mie goreng. Intinya lomba ini untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Selain itu agar kita memahami tahun hijriyah yang kita gunakan dalam penanggalan beribadah haji dan lainnya," ujarnya.


Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si dan Ketua RW03 Dusun 04 Desa Tarai Bangun Baharuddin mengapresiasi pengenalan kalender hijriyah ke jamaah Masjid Al-Muhajirin dan juga perayaan tahun baru hijriyah dengan menggelar beragam lomba.

 

Menurut Penasehat Masjid Al-Muhajirin Dr. Zulkifli M.Ag, Masjid megah tidak ada artinya jika tidak diisi dengan Shalat berjamaah oleh warga disekitar Masjid. Selain itu memakmurkan Masjid dengan beragam aktivitas keislaman.


Sekretaris Pengurus Masjid Gusti Indra S.IP dan Ketua Seksi pembangunan Yudi segera akan membagikan kalender ke masing-masing RT. Untuk tahap awal, pengurus Masjid baru bisa mencetak 100 eksemplar. Kedepan jika memungkinkan akan ditambah.

"Pesan kalender hijriyah yang dibagikan ke jamaah ini menarik, Yuk Sholat Berjamaah di Masjid. Jadi saat melihat kalender hijriyah ini kita teringat Masjid untuk Shalat berjamaah," ujar Gusti Indra didampingi Yudi.***

 

 Yuk Sholat Berjamaah di Masjid

Belum ada Komentar untuk "Pengurus Masjid Bagikan Kalender Hijriyah, Bertuliskan Ajakan "Yuk Shalat Berjamaah""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel