Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Yayasan Masjid Al-Muhajirin Rapat Percepatan Pembangunan Lantai II Masjid dan Hal Penting Lain

Yayasan Masjid Al-Muhajirin dan Pengurus Masjid juga guru-guru MDTA menggelar rapat koordinasi di Masjid Al-Muhajirin, Selasa (4/08/2020).
Setelah mendengarkan usulan, saran dan masukan dari berbagai pihak, akhirnya keputusan rapat disepakati sebagai berikut :
  1. Pembangunan lantai II Masjid Al-Muhajirin segera dimulai dengan mempertimbangkan sudah dimulainya penggalangan dana ketika Shalat Idul Adha 1441 H. Untuk tahap pertama pembuatan balok-balok ring dan dasar kubah Masjid.
  2. Dimulainya program internet pendidikan, gunanya untuk membantu anak-anak yang sekolah dalam mengakses internet dalam menyelesaikan tugasnya. Selain itu juga keperluan akses internet Masjid.
  3. Akan dibentuk PKBM, untuk melayani anak-anak yang putus sekolah untuk mendapatkan ijazah paket A, B dan C. Selain itu untuk pelatihan keterampilan kaum ibu, remaja dan lainnya.
  4. Madrasah MDTA akan menggunakan lantai II, karena keterbatasan lokal dan pemanfaatan Masjid untuk kegiatan pendidikan.
  5. Laporan keuangan MDTA dan perkembangan MDTA dan segala permasalahannya akan disampaikan ke Yayasan Masjid Al-Muhajirin setiap bulannya.
  6. Proposal bantuan ambulans untuk Yayasan Masjid Al-Muhajirin segera dibuat dan diantar ke Kantor Gubernur Riau. Demikian juga proposal lainnya untuk pengembangan Masjid.
Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Hasanuddin, M.Si pada rapat itu, mengemukakan tujuan utama rapat ini koordinasi dan mensinergikan percepatan penyelesaian pembangunan Masjid.
"Rencana pembangunan lantai II Masjid Al-Muhajirin, desainnya telah dipersiapkan oleh seksi pembangunan dan disepakati oleh peserta rapat, dalam pekan ini pembangunan akan segera dilaksanakan," paparnya, saat didampingi sekretaris Yayasan Masjid Bapak Dr. Imron Rosyidi, MA.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, M.Ag menyambut baik percepatan pembangunan Masjid yang menjadi pokok bahasan. Dengan harapan semoga pembangunan lantai II Masjid dapat segera terealisasi dan berjalan dengan lancar, sehingga Masjid yang kita impikan dapat secepatnya selesai.
"Saat Shalat Jumat Masjid tidak cukup dan sampai emperan Masjid. Maka pembangunan lantai II mendesak," ujarnya.

Kepala Sekolah MDTA Al-Muhajirin, Ustaz M. Zaki, S.Ag menjelaskan, mengingat kondisi fisik gedung MDTA yang semakin banyak siswa, sehingga kondisi ruang kelas yang kurang efektif untuk proses belajar mengajar, maka perlu dipersiapkan ruang baru/lahan baru untuk pembangunan gedung MDTA, namun lokasi yang dipilih belum disepakati, menunggu pengurus Yayasan yang akan berembuk dengan pihak pengurus RT di lingkungan RW 03.
"Untuk dalam waktu dekat, murid MDTA akan memanfaatkan lantai II Masjid jika sudah selesai. Sehingga lantai II tidak kosong, setiap harinya bisa dimanfaatkan untuk anak-anak belajar agama," ujarnya.

Ustaz M. Zaki, S.Ag menambahkan perlu adanya tambahan fasilitas saat ini yaitu pengadaan wifi di Masjid Al-Muhajirin untuk membantu akses internet anak-anak sekolah yang tinggal di lingkungan Masjid dan berharap segera direalisasikan buat belajar anak-anak SD, SMP, SLTA, Kuliah dan umum.

Ketua RW.03 Dusun IV Bapak Baharuddin didampingi Ketua RT.02 Bapak Zulkifili mendukung program pengembangan MDTA ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Begitu juga program internet pendidikan. "Program ini membantu warga dalam bidang pendidikan," ujarnya.

Bendahara Masjid Ustad Jalinus, S.Ag menyarankan teknis pembelian material bangunan diserahkan kepada Pak Yudi Okdesta sebagai koordinator seksi pembangunan, sehingga lebih mudah dalam laporan ke Bendahara, ujarnya.

Koordinator sarana prasarana Masjid Bapak Yudi Okdesta menerangkan akan menjalankan hasil keputusan rapat tentang kelanjutan pembangunan lantai II Masjid. Merencanakan, mengatur dan memantau segala kegiatan pelaksanaan proses pembangunan Masjid. Dan akan membuat laporan perkembangan pembangunan secara berkala, ucapnya.

Peserta rapat lainnya, Bapak Yon Hendri menginginkan pembangungan Masjid berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati bersama, sehingga tidak muncul masalah baru ke depannya.

Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin berpesan bilamana jamaah dan saudara/i berkenan untuk memberikan infaq dan bantuan untuk pembangunan lantai II Masjid berupa uang dan barang dapat menghubungi pengurus Masjid.
atau bantuan bentuk Uang juga bisa di transfer ke :
Rekening Yayasan Masjid Al-Muhajirin
Bank Riau Kepri Syariah : 826-21-02026


Konfirmasi ke Bendahara Masjid : HP/WA.08127682721
Layanan komunikasi : HP/WA.08127542057

Rapat Yayasan Masjid Al-Muhajirin, Dokumentasi (Moh.Nashihul Amin)

Belum ada Komentar untuk "Yayasan Masjid Al-Muhajirin Rapat Percepatan Pembangunan Lantai II Masjid dan Hal Penting Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel