Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Maklumat Terbaru, Pencegahan Covid-19 di Masjid Al-Muhajirin

6 (enam) bulan berlalu, pandemi covid-19 semakin mengkhawatirkan karena sudah masuk ke wilayah sekitar Masjid, maka pengurus masjid kembali mengeluarkan maklumat tentang aturan dan himbauan bagi jamaah dalam beribadah di Masjid Al-Muhajirin.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag menerangkan maklumat terbaru ini sama dengan himbauan yang sudah pernah dikeluarkan sebelumnya diawal pandemi covid-19.
Melihat kondisi covid-19 yang semakin parah dan telah sampai di wilayah kita maka pengurus masjid menghimbau kembali kepada seluruh jamaah supaya :

  1. Anak-anak dibawah Kelas VI SD dianjurkan shalat di rumah masing-masing
  2. Membawa sajadah shalat dari rumah masing-masing
  3. Jamaah yang sedang dalam kondisi flu, batuk dan demam dianjurkan shalat di rumah masing-masing.
  4. Jamaah yang berusia diatas 60 tahun dianjurkan shalat di rumah masing-masing.
  5. Merutinkan menjaga wudhu baik sebelum shalat maupun diluar shalat.
  6. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta memakai masker
  7. Saling mendo’akan untuk keselamatan kita semua, semoga Allah SWT melindungi kita dari wabah ini.

“Agar jamaah yang melaksanakan shalat dan aktifitas di masjid dapat dengan khusyuk dan nyaman, akan diadakan kembali gotong royong untuk meningkatkan kebersihan area dalam dan luar masjid,” ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag, saat didampingi Sekteraris Masjid Gusti Indra, S.Pi.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si mendukung maklumat ini dan mengajak melaksanakan shalat berjamaah dengan kondisi masjid bersih, disemprot desinfektan, khutbah singkat, jamaah pakai masker dan membawa sejadah sendiri-sendiri, sementara tidak bersalaman dulu, ujarnya.

Ketua RW.03 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin mendukung pelaksanaan wajib pakai masker selama pandemi covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah. “Dan mangajak jamaah mematuhi protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan sesama jamaah dan yang sangat penting untuk kesehatan diri masing-masing”, paparnya.

Di pintu masuk masjid sudah ditempel pemberitahuan ini, pengurus akan terus mengawasi dan meminta anak-anak yang dibawah umur untuk shalat di rumah saja dan mengingatkan jamaah untuk pakai masker demi menjaga kesehatan bersama, ungkap Pengurus Masjid Nashihul Amin, S.Ag didampingi Yon Hendri, S.Sos.***

Belum ada Komentar untuk "Maklumat Terbaru, Pencegahan Covid-19 di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel