Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Ajak Warga Bayar Zakat, Ini Besaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Al-Muhajirin mengajak jamaah dan warga yang berniat membayar zakat fitrah melalui panitia amil zakat Masjid Al-Muhajirin supaya dapat disegerakan, panitia amil zakat Insya Allah standby 24 jam di Masjid.

Ditengah kondisi ekonomi yang masih lesu saat ini dan kondisi warga sudah lebih setahun  terpapar Covid-19 secara ekonomi, yakni minimnya penghasilan dan penderitaan lainnya.

Maka pengurus Masjid Al-Muhajirin mengupayakan penerimaan zakat fitrah dari warga dengan mengoptimalkan pemungutan zakat tahun ini.
“Pengurus masjid sudah mensosialisasikan kepada warga dengan bekerjasama dengan semua RT dan perumahan di sekitar masjid. Surat zakat fitrah sudah kami berikan ke Ketua RT di wilayah RW03 untuk disampaikan ke warga,” papar Sekretaris Masjid Al-Muhajrin Nashihul Amin, S.Ag.

Dukungan juga datang dari Ketua RW03 Dusun IV Baharuddin dengan mengikut sertakan RT01 s/d RT04 yang sudah ditunjuk menjadi amil zakat agar usaha memungut zakat fitrah bisa dioptimalkan.
Karena zakat yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan ke yang berhak menerimannya, yang tentunya membantu ekonomi warga RW03 dan sekitarnya yang saat ini masih sulit.

Pertengahan puasa Ramadhan 1442 H / 2021 M, panitia amil zakat masjid sudah mulai menerima zakat fitrah dari warga. Diharapkan pemungutan ini agar maksimal dan semoga lebih besar jumlahnya yang terkumpul dari tahun yang lalu.
“Dan direncanakan penyaluran zakat fitrah, dua hari menjelang hari raya Idul Fitri tuntas dibagikan ke Fakir, Miskin, Amil, Fisabilillah dan Muallaf, “ ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag.

Sebagai perbandingan, ini data penerimaan zakat tahun lalu 1441 H / 2020 M sebagai berikut :
1. Jumlah yang berzakat (muzakki) : 1662 orang (429 KK)
2. Terkumpul:
    a. Beras : 693,5 Kg
    b. Uang : Rp.43.829.750,-
3. Zakat Mal : Rp.5.375.000,-

Jumlah penerima zakat (mustahiq) :
a. Fakir : 12 orang
b. Miskin: 90 orang
c. Amil : 5 orang
d. Fi sabilillah : 6 orang
e. Muallaf : 1 orang
Total keseluruhan : 114 orang

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin, M.Si mengucapkan terimakasih kepada pengurus masjid yang sudah menetapkan panitia amil zakat yang selalu standby 24 jam di masjid sehingga warga yang membayar zakat terlayani dengan baik, ungkapnya.***

Gallery Foto oleh Rasoki
Daftar Harga Beras Zakat Fitrah di Masjid Al-Muhjirin Tahun 2021

Belum ada Komentar untuk "Pengurus Masjid Ajak Warga Bayar Zakat, Ini Besaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel