Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Akhir Ramadhan, Remaja Dan Ibu-Ibu RT02 Khatam Al-Quran dan Bagikan Paket Sembako Kepada Dhuafa RT02

Remaja dan Ibu-Ibu RT02 Khatam Al-Quran dan Santuni Dhuafa RT02
Bulan suci Ramadhan, menjadi momen spesial bagi remaja dan ibu-ibu RT02 untuk khatam Al-Quran dan berbagi paket sembako kepada duafa warga RT02.
Akhir Ramadhan, program khatam Al-Qur’an selesai dilaksanakan oleh remaja dan ibu-ibu Perumahan Mawaddah dan Perumahan TCP RT02.
Lokasi rumah Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I dan sekitarnya didirikan tenda untuk mengadakan kegiatan. Ahad bada tarawih 27 Ramadhan 1442 H (9/05).

Dengan harapan, remaja dan warga RT02 gemar membaca Al-Quran baik di bulan suci Ramadhan maupun dihari atau bulan lainnya. Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.
Dan setelah khatam Al-Quran dilanjutkan pembagian sembako kepada duafa warga RT.02. 
Demikian disampaikan Ketua Wirid Remaja RT02 M. Febryanto Habibi pada acara khatam Al-Quran dan santunan duafa warga RT02.

Remaja dan ibu-ibu RT02 pada semangat dan antusias mengikuti khatam Al-Quran bulan Ramadhan.
"Saya pribadi merasa senang dan bahagia, khatam Al-Quran ini pertama kali diadakan oleh wirid remaja dan ibu-ibu RT02," ungkap Bu RW03 Asmiar didampingi Bu RT02 Delviyanti.

Acara dibuka MC Miftah dan dilanjutkan dengan khatam Al-Quran dipimpin oleh Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I.
Dengan lantunan suara indah dan merdu, remaja dan ibu-ibu RT02 bergantian membaca Al-Quran. Dan dua ayat terakhir dari masing-masing surat diikuti peserta khatam bersama-sama membaca Al-Quran.
Al-Fatihah dan Ad-Duha dibaca oleh Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I
Al-Insyira dibaca oleh Bu Ef
At-Tin dibaca oleh Yola
Al-Alaq dibaca oleh Bu Asmiar
Al-Qadar dibaca oleh Bu Delviyanti
Al-Bayyinah dibaca oleh Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I
Azzalzalah dibaca oleh Miftah
Al-Qariah dibaca oleh Nabila
At-Takasur dibaca oleh Bu Yen
Al-Asr dibaca oleh Salma
Al-Humazah dibaca oleh Bu Eva
Al-Fil dibaca olehBu Asmiar
Al-Qurays dibaca oleh Tiara
Al-Maun dibaca oleh Nela
Al-Kausar dibaca oleh Fani
Al-Kafirun dibaca oleh Uci
An Nasr dibaca oleh Bu Yet
Al-Lahab dibaca oleh Bu Yet
Al-Ihklas dibaca oleh Bu Eva
Al-Falaq dibaca oleh Salwa
An-Nas dibaca oleh Bu Asmiar

Khatam Al-Quran ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Ketua Pembina Remaja Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I.

Ketua Ketua Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan kita semua berkumpul dalam rangka khatam Al-Quran dan memberikan santunan kepada duafa warga RT02 yang kurang mampu.
Acara ini merupakan kegiatan dari remaja untuk memotivasi remaja dan ibu-ibu RT02 dalam meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Setiap hari para remaja dan ibu-ibu RT02 membaca Alquran One Day One Juz.
Khatam Al-Quran dimulai sebelum puasa tepatnya Tanggal 11 April 2021, peserta khatam lebih 30 orang yakni remaja belasan orang dan ibu-ibu dua puluh orang.
Dan hampir sebulan, hari ini 27 Ramadhan semuanya sudah khatam Al-Quran. Kegiatan ini sangat bagus, menyibukan diri hal-hal yang positif, ujarnya.

Dan pemberian santunan kepada duafa warga RT02 ialah bentuk kepedulian remaja RT02 terhadap orang yang sangat membutuhkan bantuan yakni duafa warga yang kurang mampu di RT02 dan sekaligus program ini mempererat silaturahmi.
“Keseluruhan bantuan ini berasal dari remaja dan ibu-ibu RT02 sebagai donator yang dikumpulkan oleh remaja RT02”.
Adapun rincian dana yang terkumpul untuk menyantuni duafa warga RT02 sebagai berikut :
1. Bidang sosial dan UKM remaja RT02 jualan di pasar kaget, jd uang kelebihan bayar dari pembeli diperuntukan untuk kaum duafa RT02, baru hitungan bulan sudah terkumpul Rp.272.600,-
2. Bidang sosial remaja menjalankan bakul untuk santunan duafa, di bulan puasa terkumpul dari ibu-ibu RT02 Rp.1.695.000
Alhamdulillah terkumpul semuanya Rp.1.967.600,-
"Dibelikan paket sembako untuk 12 orang duafa RT02 senilai Rp.1.738.000,-. Dan beli makanan (kue, air aqua) buat acara khatam Al-Quran dan santunan duafa malam ini senilai Rp.292.000,-. Jadi sisa saldo kas remaja buat santunan duafa Rp.600,- (enam ratus rupiah)," papar Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I.

Remaja RT02 memberikan bantuan paket sembako kepada 12 orang duafa RT02. Untuk masing-masing duafa menerima paket sembako 10 kg beras, 2 liter minyak dan 1 Kg gula. 
Diutamakan yang mendapat santunan orang yang terdekat yaitu orang tua yang anaknya aktif wirid remaja RT02. Berikutnya bilamana nanti bantuan dari donatur terkumpul lebih banyak, maka akan ditambah jumlah penerimanya untuk duafa warga RT02.
“Jangan dilihat dari besar kecilnya santunan, kiranya santunan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, ucap Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I.

Diakhir sambutan  Pembina Remaja RT.02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I menyampaikan bulan Juni 2021, remaja RT02 merencanakan akan mengadakan pelatihan kepemimpinan secara outbound tepatnya di Kota Dumai. Untuk menghemat biaya outbound, instrukturnya langsung diisi Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I dan suami.
Untuk biaya transportasi, makan, akomodasi sudah menjalankan proposal, sudah terkumpul uang Rp.3.000.000,-. Waktunya masih beberapa bulan lagi, semoga terkumpul tambahannya.
Remaja yang ikut outbond pelatihan kepemimpinan di Dumai nantinya ialah remaja RT02 yang aktif saja dan juga aktif membayar uang wirid remaja.
"Tujuan acara ini sebagai ilmu pengetahuan dan pembelajaran buat remaja RT02 untuk bisa mandiri, bisa memimpin wirid remaja dan memimpin bidang apa saja baik itu di organisasi, kantor ataupun bisnis dimasa mendatang" pungkas Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I. 

Dalam kegiatan khatam Al-Quran dan pemberian santunan kepada duafa warga RT02, turut hadir Ketua RT02 Zulkifli. 
Dalam sambutan nya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan remaja dan ibu-ibu RT02 acara khatam Al-Quran di bulan Ramadhan dan pemberian santunan kepada duafa RT02 yang diadakan wirid remaja RT02 untuk meringankan kebutuhan kaum dhuafa dalam menyambut Lebaran Idul Fitri.
"Kegiatan ini wajib kita dukung bersama, semoga berlanjut di bulan-bulan berikutnya dan tahun mendatang, karena remaja ini nantinya yang akan meneruskan generasi kita khususnya RT02" ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan paket sembako kepada 12 orang duafa yang tinggal di di Perumahan Mawaddah dan Perumahan TCP RT02.

Bu Eli didampingi Bu Desnawati dan Ibu-Ibu Duafa warga RT02 penerima bantuan paket sembako, mengucapkan terimakasih kepada remaja RT02 dan donator, ucapnya dengan penuh kegembiraan yang sebentar lagi menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H / 2021 M.
 
Dihadiri oleh Ketua RT.02, Ketua Pemuda RT02, Ketua Wirid RT02, Ketua Wirid Remaja RT02, Ketua Keamanan RT02, Sekretaris RT02, Bendahara RT02, Pak Eka Wardana, Pak Bukri Tuan Rumah, tokoh masyarakat RT.02, Tim IT Masjid Al-Muhajirin, Pembina Remaja RT02, Buk RW03, Buk RT02 dan puluhan remaja, ibu-ibu dan warga RT02.

Ketua wirid remaja mengucapkan terimakasih kepada para donator yang sudah peduli kepada kaum dhuafa di RT02.
"Semoga Allah melapangkan rezki dan urusan Bapak/Ibu yang telah meringankan beban ekonomi dhuafa warga RT02", ucap ketua Wirid Remaja M. Febryanto Habibi.

Atas nama segenap panitia wirid remaja mengucapkan terimakasih kepada semua remaja dan ibu-ibu warga RT02 dan undangan yang hadir acara khatam Al-Quran dan santunan duafa RT02.
“Alhamdulillah kegiatan malam ini berjalan lancar dan sukses”, ujar Ketua Wirid Remaja M. Febryanto Habibi didampingi Ketua Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I.*** 

Gallery Foto oleh M. Febryanto Habibi 
Ketua Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I
MC Miftah

Belum ada Komentar untuk "Akhir Ramadhan, Remaja Dan Ibu-Ibu RT02 Khatam Al-Quran dan Bagikan Paket Sembako Kepada Dhuafa RT02"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel