Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Jamaah Masjid Al-Muhajirin Gelar Shalat Idul Adha 1442 H Di Lapangan, Panitia Sediakan Terpal Untuk Alas Shalat

Masjid Al-Muhajirin menggelar shalat Idul Adha 1442 H di lapangan fasum RT02 dan RT04. Tahun kedua pengurus masjid memberi fasilitas terpal untuk alas shalat agar jamaah tidak perlu lagi membawa alas dari rumah.

Jamaah sudah mulai hadir pukul 6.15 wib, terlihat memenuhi lapangan fasum. Dan jamaah pada membawa masker sebagaimana protokol kesehatan untuk menghindari virus Covid-19. Selasa (20/07/21).

Sudah dua kali Idul Adha kita menghadapi kondisi pandemi Covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat dan antusias jamaah dalam melaksanakan shalat Idul Adha.
Seluruh jamaah tetap khusuk dalam shalatnya dengan sangat antusias dan penuh semangat mendengarkan khutbah. Sebagai Imam dan Khatib Ustadz Munawwir, MA.

Dalam khutbahnya Ustadz Munawwir, MA menyampaikan tentang “Dua peristiwa yang terjadi pada Bulan Zulhijjah”.

Ada dua peristiwa yang paling berharga untuk umat islam pada 10 zulhijjah 
  1. Hari raya Idul Adha yaitu hari besarnya umat Islam.
  2. Kisah Nabi Ismail yang bermimpi bahwa Allah SWT menyuruh Nabi Ibrahim (bapak nya) untuk menyembelih anaknya dan sekarang yang disebut dengan kurban.
Dari khutbah diatas dapat disimpulkan :
Bahwa ada dua peristiwa penting pada 10 zulhijjah yang harus kita ketahui :
Yang pertama adalah tepatnya hari raya Idul Adha yaitu hari besarnya umat islam  yang mana pada hari itu seluruh umat islam mengumandangkan takbir mengingat bahwa datangnya hari besar umat islam.
Yang kedua adalah hari kurban yang mana pada masa itu dikisahkan Nabi Ibrahim bermimpi bahwa Allah menyuruh beliau untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail, akan tetapi Allah menggantikannya dengan seekor kambing.

Khutbah Idul Adha ditutup dengan pembacaan do'a oleh Ustadz Munawwir, MA.

Ketua RW03 Dusun IV Tarai Bangun Baharuddin menyampaikan hati ke hati. Beliau menjelaskan kondisi perkembangan pembangunan lantai II masjid banyak kemajuan dan sudah digunakan oleh jamaah beribadah. Menjelang Shalat Idul Adha diadakan penggalangan dana untuk menyelesaikan pembangunan lantai II masjid, khususnya untuk membayar hutang di toko bangunan, paparnya.

Alhamdulillah, shalat Idul Adha pagi ini cuaca cerah, pelaksanaan shalat berjalan aman dan lancar.
"Pengurus Masjid Al-Muhajirin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin. Dan setelah shalat dilanjutkan pemotongan hewan qurban di lapangan", Ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr.Jarir, M.Ag.

Usai shalat, pengurus masjid menghitung jumlah infaq yang terkumpul pada shalat Idul Adha, jazakumullah khairal jaza’, ungkap Bendahara Masjid Al-Muhajirin Ustadz Jalinus S.Ag.***

Gallery foto oleh Tim IT Masjid Al-Muhajirin


Belum ada Komentar untuk "Jamaah Masjid Al-Muhajirin Gelar Shalat Idul Adha 1442 H Di Lapangan, Panitia Sediakan Terpal Untuk Alas Shalat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel