Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Semarak Idul Adha, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan Pemuda RT02 Gelar Ragam Lomba Tingkat SD dan Takbiran Keliling

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau mengadakan beragam lomba tingkat SD dan MDTA di Masjid Al-Muhajirin. Acara ini diadakan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Lomba selama dua hari yang diikuti puluhan anak-anak Perumahan Mawaddah RW03 dan sekitarnya Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kabupaten Kampar. Ahad dan Senin, 18-19 Juli 2021.
 
Anak-anak peserta lomba sudah terlihat hadir di masjid, mereka terlihat antusias menyambut acara yang akan berlangsung.
Acara dibuka MC Ariza mahasiswa UIN Suska dan Miftah remaja RT02 dan dilanjutkan dengan lantunan tilawah oleh Nella remaja RT02 dan Doa oleh Lukmanul Hakim mahasiswa UIN Suska.
Suasana Semarak Eid Al-Adha berlangsung meriah, mahasiswa KKN UIN Suska bersama Pemuda Perumahan Mawaddah RT02 menggelar berbagai perlombaan sebagai berikut :
  • Tahfidz
  • Adzan
  • Ranking 1
Acara ini sangat positif dengan tema “Menyambut Hari Raya Idul Adha dengan Keilmuan, Keagamaan”. Mengingat keterbatasan belajar anak-anak di sekolah dimasa pendemi covid-19, maka lomba ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak kembali. Tiap-tiap lomba disiapkan juri dari mahasiswa KKN UIN Suksa. Selama dua hari kegiatan lomba digelar, panitia dan peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Acara lomba tidak dipungut biaya, semua disiapkan oleh 16 orang Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan Pemuda Perumahan Mawaddah RT02 dengan harapan adik-adik peserta lomba menjadi percaya diri dan saling berkompetisi dalam prestasi. Untuk memotivasi peserta lomba kami memberikan hadiah bagi pemenang lomba dan juga semua peserta lomba berupa sertifikat dan hadiah menarik lainnya. Dan menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah menerima dan membantu program KKN kami disini”, papar Ketua Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Wahyu Kurniawan dari fakultas syariah dan hukum UIN Suska didampingi Dion Syaiful Hutauruk dari fakultas tarbiah dan keguruan UIN Suska Riau yang melaksanakan KKN di Perumahaan Mawaddah RT02 selama 50 hari terhitung dari 12 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin mengapresiasi kegiatan positif ini. Lomba ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya anak-anak agar lebih bersemangat belajar. Dengan mengucapkan Bismillah, kegiatan ini resmi kami buka," ucapnya.

Diantara peserta, anak-anak yang mengikuti lomba Tazkia Naziha Zain dari RT01, Zizi dari RT01, Bintang dari RT02, Shafila Ayu Dia Nisfa dari RT04 bersama teman-teman yang lain mengaku senang dan gembira mengikuti lomba. Sebelum perlombaan ini kami berlatih di rumah, harapannya ikut lomba bisa belajar dan juara," harapnya.

Dihadiri oleh Ketua RW03 Baharuddin, Ketua RT02 Zulkifli, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir M.Ag, Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I, Ketua Majlis Taklim Masjid Al-Muhajirin Yusmarni Asra, Ketua Wirid Remaja RT02 M. Febryanto Habibi, Ketua Pemuda RT02 Jimmi, Sekretaris RT02 Juliadi, tokoh masyarakat, Tim IT Masjid Al-Muhajirin, puluhan remaja RT02 dan peserta lomba anak-anak warga RW03 dan sekitarnya.

Ketua RT.02 Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 16 orang mahasiswa KKN UIN Suska Riau. Ini pertama mahasiswa KKN di RT02, tentunya selama KKN dapat mempraktekan ilmu yang dipelajari di kampus. Sedangkan warga dapat menerima hal-hal baru yang berkaitan dengan KKN tersebut dan mendukung mahasiswa dalam kegiatannya di Perumaham Mawaddah RT02, ujarnya.

Alhamdulillah dari awal sampai dengan akhir, acara berlangsung tertib dan lancar, semoga dilain waktu bisa lebih meriah lagi. Semua peserta sudah menampilkan yang terbaik dan pemenang dan pemberian hadiah kepada peserta diumumkan usai acara lomba atau acara puncaknya pada Senin malam ba’da Isya. Dan dilanjutkan takbiran keliling bersama mahasiswa KKN UIN Suska, pemuda dan anak-anak RT02 di Perumahan Mawaddah RT02 menyambut Hari Raya Idul Adha, ungkap Ketua Wirid Remaja RT02 M. Febryanto Habibi didampingi Ketua Remaja RT02 Jimmi.***

Gallery Foto oleh Amrul TIM IT Masjid Al-Muhajirin
Foto Bersama Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Ketua RT02, Ketua RW03, Ketua Masjid Al-Muhajirin, Ketua Pembina Wirid Remaja RT02 dan Ketua Majlis Taklim
Ketua RW03 Baharuddin
Ketua RT02 Zulkifli
Gallery Foto oleh Tim Mahasiswa KKN UIN Suska Riau
Gallery Foto Malam Takbiran oleh Mahasiswa UIN Suska Riau



















































Belum ada Komentar untuk "Semarak Idul Adha, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan Pemuda RT02 Gelar Ragam Lomba Tingkat SD dan Takbiran Keliling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel