Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Meriahkan Tahun Baru Hijriah, Warga RT02 dan KKN UIN Gelar Serangkaian Acara

Sempena memperingati Tahun Baru 1443 Hijriah, warga RT02 RW03 menggelar serangkaian acara, mulai dari pawai, santunan duafa, pelatihan imam dan shalat berjamaah di Masjid Al-Muhajirin, Rabu (11/8/2021).

Demikian dijelaskan Ketua Pembina Remaja Masjid RT02 RW03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Yusnimar Kailani S.Ag,.M.Pd.I Dijelaskannya, bahwa acara dimulai dari pawai sekaligus penampilan yel-yel dengan penambuh gendang dan pakaian seragam, mereka keliling jalan RT02 dan berakhir kumpul di Masjid Al-Muhajirin. Selain itu mereka juga makan bubur bersama dan pembagian hadiah pawai.

"Mereka semua pawai dengan semangat yel-yel, untuk menyemarakkan menyambut tahun baru hijriah,'' ujar Ketua RT02 Zulkifli yang ikut memandu peserta pawai.

Kegiatan berikutnya, pelatihan imam dan shalat berjamaah di Masjid Al-Muhajirin. "Ini penting agar remaja kita bisa melaksanakan shalat dengan benar," ujarnya.

Terakhir penyerahan santunan duafa 20 paket untuk  warga RT02 dengan isi paket beras solok super 10 Kg, telor 1 papan dan minyak makan kemasan 2 liter 1 bungkus 3. 
"Alhamdulillah telah terkumpul dana untuk santunan duafa dan disalurkan di masjid," ujar Bu Yusnimar.

Ketua RW03 Baharuddin menyambut positif acara ini, karena sangat paedahnya bagi remaja seluruh warga RT02, khususnya. "Semoga dengan rangkaian acara ini rasa solidritas makin kuat dan juga saling membantu," ujarnya.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin sangat mendukung program ini, namun mengingatkan agar mengikuti prosedur protokol kesehatan karena ancaman Covid-19 makin meluas dan makin banyak korbannya. Ketua Masjid Al-Muhajirin pun mendukung program menyemarakkan tahun baru hijriah ini.***

Penulis : Dr. Jarir, M.Ag

Gallery foto :






















.

Belum ada Komentar untuk "Meriahkan Tahun Baru Hijriah, Warga RT02 dan KKN UIN Gelar Serangkaian Acara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel