Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Tim KKN Akan Bantu Mendata Warga/Jamaah Masjid

Gabungan mahasiswa lintas perguruan tinggi di RT01, RT02, RT04, RW03 Dusun IV Desa Tarai Bangun kumpul bersama di Masjid Al-Muhajirin untuk saling mengenal (silaturahmi) dan membahas hal-hal yang dianggap perlu. Salah satunya soal pengumpulan data tentang kondisi warga.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin, M.Si, Ketua RW03 Baharuddin, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir M.Ag, Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Ustazah Yusmarni Asra dan seluruh peserta KKN dari UNRI, UIN, dan STIFAR Riau, Rabu malam (4/8/2021).

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa peserta KKN sangat penting perannya di masyarakat, walau hanya satu bulan setengah. Apa lagi jika bersinergi sesama peserta KKN lintas perguruan tinggi. Misalnya dari UIN apa yang bisa dilakukan, dari Stifar Riau dan Unri juga bisa saling mengisi. Dr. Hasanuddin, M.Si menyarankan agar dibentuk tim untuk mendata warga RW03 atau jamaah Masjid Al-Muhajirin sekitarnya.
"Data ini sangat penting bagi RT, RW dan masjid. Misalnya berapa jumlah warga atau jamaah yang miskin, yang belum bisa membaca Al-Qur'an dan data lainnya. Termasuk bagaimana sikap warga menghadapi Covid-19 ini," ujar dosen Fisipol UNRI ini.

Ketua RW03 Baharuddin menjelaskan ide ini bagus jadi penting untuk semua komponen masyarakat.
"Nanti kalau ada warga yang belum bisa didata, silahkan temui RT-nya atau kontak saya, nanti disana ada datanya," ujarnya.

Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Ustazah Yusmarni Asra menambahkan, bahwa data ini penting, jika lengkap data warga, majelis taklim dan kaum ibu pun mudah memetakan berapa jamaah yang perlu dibantu atau program dakwah lainnya. Selama ini kami sudah ada datanya, tetapi dalam bentuk ril terkumpul seluruhnya dan tersimpan rapi itu belum, Semoga pendataan ini bisa dilakukan, paparnya.

Peserta KKN pun sangat mendukung kerja pendataan ini, semoga nantinya bermanfaat bagi RT, RW, pengurus masjid, dan lainnya. Nanti tim dari KKN UIN akan membuat pendataan model google form.***

Gallery foto :
Ketua RW03 Baharuddin, Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin MSi, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, MAg

Belum ada Komentar untuk "Tim KKN Akan Bantu Mendata Warga/Jamaah Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel