Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Masjid Al-Muhajirin Gelar Lomba Tahfidz Qur’an Dan Lomba Adzan Tingkat SD dan SMP


Lomba Tahfidz Qur’an dan Lomba Adzan berlangsung meriah. Berbagai lomba diikuti oleh anak-anak tingkat SD dan SMP. Semua peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti lomba dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Koordinator PHBI Bu Yusmarni Asra menerangkan lomba Tahfiz Qur’an juz 30 dan lomba Adzan dilaksanakan Senin, 26 Rajab 1443 H / 28 Februari 2022 M di Masjid Al-Muhajirin dan MDTA. 
“Berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak dapat menumbuhkan kreativitas untuk menggali potensi dirinya dan menjadi generasi cinta Al-Quran”, ungkapnya.

Kegiatan lomba sebagai berikut :
  1. Lomba Tahfidz Qur'an diikuti oleh 31 orang anak laki-laki dan perempuan tingkat SD.
  2. Lomba Adzan diikuti 15 orang anak laki-laki tingkat SD dan SMP.
Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin, Dr. Hasanuddin, M.Si mengapresiasi kegiatan ini, Lomba Tahfiz Qur’an dan Adzan ini mengajarkan kepada anak-anak untuk memaknai dan mencintai Al-Quran, ujarnya.

Semua peserta sudah menampilkan yang terbaik dan pemberian hadiah dan sertifikat kepada seluruh anak-anak ini untuk memberikan gambaran bahwa semua anak punya potensi, selain itu untuk memberi semangat pada mereka yang masih dini, bahwa lomba bukan juara tujuannya, tetapi mencintai Al-Quran sejak dini. Insya Allah mereka semua nanti menjadi anak-anak hebat, cerdas dan cinta Al-Quran. Anak yang juara tetap dapat hadiah piala dan sertifikat. Semua anak cerdas mereka juara dibidangnya masing-masing kelak.. Aamiin.

“Terimakasih kepada panitia PHBI dan Bapak/Ibu yang mendukung menyelengarakan lomba ini dan juga peserta yang sudah ikut berpartisipasi karena kegiatan ini bagian dari syiar Islam. Semoga anak-anak makin senang dan bersemangat menghafal Al-Quran”, ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag.

Acara lomba ini sangat bermanfaat bagi anak-anak agar mencintai Al-Quran. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini perlu sering diadakan agar anak-anak bertambah semangat belajarnya," tutur Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin.

Diantara anak-anak yang mengikuti lomba, putri dari Pak Fitra bersama teman-temannya yang lain mengatakan kami bersemangat dan gembira mengikuti lomba, sebelum perlombaan ini kami berlatih di rumah, harapannya ikut lomba bisa belajar dan juara, harapnya.

Alhamdulillah, dari awal sampai dengan akhir, acara lomba berlangsung tertib, lancar dan sukses. 
“Pemberian hadiah dari donatur kepada anak-anak yang juara akan diumumkan pada acara puncak pada sabtu malam ba’da Isya yaitu setelah ceramah agama Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ucap Panitia Lomba Ustadz Rasoki didampingi Amrul.***

Gallery foto oleh Tim IT
















Belum ada Komentar untuk "Masjid Al-Muhajirin Gelar Lomba Tahfidz Qur’an Dan Lomba Adzan Tingkat SD dan SMP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel