Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Rapat Koordinasi Persiapan Shalat Idul Adha 1443 H dan Pemotongan Hewan Qurban

Menjelang Idul Adha 1443 H, digelar rapat koordinasi persiapan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di Masjid Al-Muhajirin ba’da Isya, Sabtu (25/06/2022).
 
Rapat dihadiri oleh Ketua Masjid dan pengurus masjid, jamaah masjid, Ketua RW03, Ketua RT01 s/d RT05, jamaah dan panitia qurban membahas tentang teknis pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban disepakati :
  1. Shalat Idul Adha di lapangan dekat RT02 dan RT04
  2. Pemotongan hewan qurban juga di lapangan dekat RT02 dan RT04
  3. Pembentukan pekerja pemotongan hewan qurban dari RT masing-masing
  4. Sapi datang satu hari sebelum dipotong maka untuk keamanan ditugaskan 2 orang menjaga sapi
  5. Pemasangan tenda sehari sebelum hari raya Idul Adha di lapangan
  6. Persiapan sound system sebelum shalat Idula Adha di lapangan.
  7. Bekerjasama dengan Ketua RT mendata warga penerima qurban
  8. Menetapkan petugas pelaksanaan Shalat Idul Adha.
  9. Gotong royong hari Minggu di lapangan sebelum Hari Raya Idul Adha
  10. Seperti tahun sebelumnya, untuk makan siang panitia dan pekerja qurban disepakati akan beli nasi bungkus di rumah makan dan snack diantar oleh Ibu-Ibu RT.01 s/d RT.05 dan perumahan sekitarnya dengan jadwal pengantaran diatur bergantian.
“Alhamdulillah jumlah qurban tahun ini yang sudah terdaftar sementara 7 ekor sapi, semoga menjelang Hari Raya Idul Adha jamaah masih bisa mendaftar tambahan peserta qurban di Masjid Al-Muhajirin,” ujar koordinator qurban Masrul.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag mengapresiasi kegiatan rapat malam ini dan mengucapkan terimakasih atas ramainya peserta rapat yang hadir.
“Tujuan rapat koordinasi ini membahas persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di lapangan fasum RT02 dan RT04 dan dilanjutkan dihari dan tempat yang sama penyembelihan hewan qurban. Dan berharap pelaksanaannya nanti dapat terselenggara dengan lancar”, ujarnya.

Ketua RW03 Dusun IV Desa Tarai Bangun Baharuddin mengatakan persiapan kali ini dimatangkan dengan baik mengingat kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Dan mengajak jamaah gotong royong hari Minggu menjelang Idul Adha membersihkan lapangan di RT02 dan RT04.
“Kegiatan ini harus didukung bersama untuk kelancaran Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban” tuturnya.

Data warga sudah diterima dari masing-masing RT, maka jumlah kupon qurban yang akan dibagikan ke warga perumahan sekitar masjid dan pekerja qurban sekitar 700 kupon, terang Wakil Ketua Masjid Al-Muhajirin Ustadz H. Zainur, ME.Sy.***

Gallery foto oleh Tim IT












Belum ada Komentar untuk "Rapat Koordinasi Persiapan Shalat Idul Adha 1443 H dan Pemotongan Hewan Qurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel