Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Ratusan Remaja Masjid Se Desa Tarai Bangun Mabit Akbar di Masjid Al-Muhajirin


Ratusan remaja masjid yang berasal dari utusan Masjid dan Mushala se Desa Tarai Bangun mabit akbar di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi, Ahad (26/6/2022).
 
"Alhamdulillah, untuk tahap pertama ini kita bisa berkumpul melaksanakan mabit akbar di Masjid Al-Muhajirin. Ini awal yang baik," ujar Ketua Permata Desa Tarai Bangun Bu Yusnimar Kailani, SAg,.MPdi.

Sebelum magrib, terlihat para remaja masjid se Desa Tarai Bangun ramai berdatangan dan berkumpul di Masjid Al-Muhajirin membawa perlengkapan diantaranya Al-Quran, buku dan pena, sajadah dan telekung bagi perempuan dan makanan.

Ragam kegiatan mabit akbar remaja mesjid se Desa Tarai Bangun yang berjalan satu malam dari magrib hingga subuh di Masjid Al-Muhajirin sebagai berikut :
Shalat magrib berjamaah, pembacaan ayat suci Al -Quran, do’a, shalat  isya berjamaah, pembacaan surat Alwaqi'ah, materi akhlak, motivasi, materi adab etika bergaul, games, materi berbakti kepada kedua orang tua dan muhasabah, shalat tahajjud berjamaah dan shalat subuh berjamaah.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, MAg bersyukur ratusan remaja bisa kumpul bersama di masjid, untuk belajar mengaji, cara shalat yang benar, makan yang sesuai sunnah, tidur yang dicontohkan Rasulullah dan pelajaran lainnya," ujarnya.

Ketua RW03 Baharuddin yang mewakili Kades Tarai Bangun Andra Maistar yang berhalangan hadir menjelaskan, bahwa masa remaja masa yang dinamis, untuk itu sebaiknya dekat dengan masjid," paparnya.

Diantara peserta remaja masjid Radit, Yudha, Ali, Afifah, Wika dari Darul Mutaqit GSN 3 Tarai Bangun dan Daffa, Rifky dari Musholla Al-Mustofa Kubang Raya dan Aufa, Daffa, Rivaldo dari Masjid Al-Muhajirin dan remaja lainnya mengaku senang dan gembira mengikuti acara mabit. Manfaat yang kami dapatkan ialah mendapatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, introspeksi diri dan menghargai waktu, ungkapnya. 

Ketua Permata Desa Tarai Bangun Bu Yusnimar Kailani, SAg,.MPdi didampingi Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Bu Yusmarni Asra dan Ketua Remaja Masjid Al-Muhajirin Miftah Fathi Elghina menerangkan acara mabit akbar dari awal sampai dengan akhir berlangsung tertib dan lancar.
“Mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kekompakan remaja masjid dan majelis taklim se Desa Tarai Bangun dan dukungan Kepala Desa Tarai Bangun,” ungkapnya.***

Gallery Foto oleh Tim IT






















































































































Belum ada Komentar untuk "Ratusan Remaja Masjid Se Desa Tarai Bangun Mabit Akbar di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel