Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Jamaah Masjid Antusias Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH, Turut Hadir Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos


Masjid Al-Muhajirin gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H, jamaah sangat antusias dan penuh semangat mendengarkan kajian oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH. Dihadiri banyak jamaah dan turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos,

Acara dibuka MC Muhammad Rasoki dan dilajutkan dengan lantunan tilawah oleh Amrul Mutho. Kamis ba’da Isya (20/10/2022).

Diawal sambutan, Ketua RW13 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin menginformasikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan pengajian di masjid, bertujuan menambah pengetahuan dan ilmu agama.
“Sudah hadir bersama kita Ustadz Nursal, S.H.I,. MH. dan juga dihadiri Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos,” ujarnya.

Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Nursal, S.H.I,. MH. Ustadz populer dari Kampar mengingatkan agar kita selalu beribadah sesuai ajaran Islam, mengingatkan pentingnya baca Al-Quran, bershalawat dan meneladani akhlak dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.
"Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad".

Al-Quran jadi mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW buat umatnya adalah petunjuk dan gudang Ilmu, oleh sebab itu, Nabi SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an agar kelak mendapatkan syafaat dari membaca Al-Qur’an.

Dalam kajiannya, Ustadz Nursal, S.H.I,. MH menyampaikan firman Allah SWT, diantaranya.

Surah Al-Azhar 40
Arab-Latin: Mā kāna muḥammadun aba aḥadim mir rijālikum wa lākir rasụlallāhi wa khātaman-nabiyyīn, wa kānallāhu bikulli syai`in 'alīmā

Artinya: Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ustadz Nursal, S.H.I,. MH mengajak jamaah untuk shalat berjamaah di masjid, memperbanyak amalan sehari-hari, memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW bukti cinta kita kepada Nabi SAW dan mengikuti semua perintah termasuk sunnahnya, Dan mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan muhasabah diri, ujarnya.

Diakhir tausiahnya, Ustadz Nursal, S.H.I,. MH yang selalu mengundang gelak tawa jamaah ini, pada kesempatan malam ini membuat kajian semakin semarak dengan pemberian atau titipan Kepala Desa Tarai Bangun berupa uang Rp.250.000 buat anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan Ustadz tentang Maulid Nabi dan anak-anak pun duduk tertib.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin, turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos. Beliau mengajak warga bersatu, menguatkan silaturahmi dan mengajak shalat berjamaah di masjid.
"Semakin banyak orang yang beriman, maka hidup masyarakat kita pun makin berkah. Ayo kita bersama-sama makmurkan masjid”, ujarnya

Dan Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos juga menyampaikan adanya banyak bantuan dari Desa Tarai Bangun dari dana Desa buat warga diantaranya :
“Bantuan ternak ayam dan pangan, mesin untuk penutup cup (pop ice), bantuan telur 2 s/d 5 papan buat warga tidak mampu, bantuan rebana, bantuan UMKM secara bertahap, bantuan insentive buat guru-guru tahfidz dan masih banyak lagi bantuan yang lainnya, pungkasnya.***

Gallery foto oleh Tim IT


















Belum ada Komentar untuk "Jamaah Masjid Antusias Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH, Turut Hadir Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel