Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Masjid Al-Muhajirin Kedatangan Tamu Dari SMP IT Az-Zuhra Dan Dilanjutkan Kajian Ramadhan

Pengurus Masjid Ustadz Masrul menerima bingkisan dari SMP IT Az-Zuhra 
Tepatnya malam kesembilan shalat tarawih Ramadhan, Masjid Al-Muhajirin kedatangan tamu dari SMP IT Az-Zuhra, mereka datang untuk menyambung silaturahmi sekaligus penyerahan bingkisan untuk anak yatim.
 
Diawal acara, siswa SMP IT AZ-Zuhra menampilkan pembacaaan Al-Quran dan tausiyah singkat. Terlihat jamaah semangat dan antusias menyambut baik kegiatan ini dan memenuhi masjid sejak sebelum Isya. Kamis (30/03/2023).

Setelah tausiyah oleh SMP IT Az-Zuhra dilanjutkan kajian Ustadz Sarwan Kelana,S.Th.I, beliau dari MDI Kota Pekanbaru menyampaikan Ramadhan Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling mulia bagi umat Islam karena pada bulan ini berbagai berkah dan rahmat diberikan oleh Allah SWT. salah satu bentuk mulia ialah semua masjid penuh oleh jamaah beribadah.

Surat Al-Munafiqun ayat 9 :
yā ayyuhallażīna āmanụ lā tul-hikum amwālukum wa lā aulādukum ‘an żikrillāh, wa may yaf’al żālika fa ulā`ika humul-khāsirụn
artinya :
“Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi”.

Dalam ayat ini Allah SWT memulai memberikan nasihat kepada orang-orang yang beriman, karena di sini Allah SWT memanggil dengan panggilan orang-orang yang beriman.

Cara kita mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu membaca dan mengamalkan Al-Qur'an, berdo’a dan kita perbanyak beribadah dan lainnya, papar Ustadz Sarwan Kelana,S.Th.I diakhir tausiyahnya.

Ustadz Sarwan Kelana,S.Th.I membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah yang sudah disiapkan oleh pengurus masjid buat dua orang anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjawab pertanyaan kajian malam ini.

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah, dipimpin imam shalat dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah.

Selepas Shalat Tarawih beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran. Kegiatan ini berlangsung rutin setiap Ramadhan di masjid.***

Gallery foto oleh Tim IT













Belum ada Komentar untuk "Masjid Al-Muhajirin Kedatangan Tamu Dari SMP IT Az-Zuhra Dan Dilanjutkan Kajian Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel