Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

I’tikaf di Bulan Ramadhan, Tausiyah Ustadz Muhammad Daulay, SP

Masjid Al-Muhajirin rutin adakan kajian di bulan Ramadhan. Tepatnya malam ke sepuluh shalat tarawih, jamaah antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadz dari MDI Kota Pekanbaru.
 
Dalam tausiyahnya Ustadz Muhammad Daulay, SP menyampaikan tentang i’tikaf.

Bagaimana cara kita meningkatkan keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT yaitu ber i’tikaf di masjid disepuluh malam terkahir Ramadhan.

I'tikaf adalah ibadah berdiam diri atau menetap di dalam masjid melaksanakan berbagai ibadah wajib dan sunnah. Diantara Kegiatan i’tikaf membaca Al-Quran, zikir, berdoa masing-masing dan shalat tahajud berjamaah.

Kegiatan i'tikaf ini hukumnya adalah sunnah karena Rasulullah SAW melakukannya pada setiap tahun untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon pahala kepadaNya.

Dan mari kita ber i’tikaf disepuluh malam terkahir Bulan Ramadhan di masjid, ujar Ustadz Muhammad Daulay, SP diakhir tausiyahnya..

Ustadz Muhammad Daulay, SP membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah yang sudah disiapkan oleh pengurus masjid buat dua orang anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjawab pertanyaan kajian malam ini.

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah, dipimpin imam shalat dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah.

Selepas Shalat Tarawih beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran. Kegiatan ini berlangsung rutin setiap Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin.***

Gallery foto oleh Tim IT

 














Belum ada Komentar untuk "I’tikaf di Bulan Ramadhan, Tausiyah Ustadz Muhammad Daulay, SP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel