Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Pekan Pertama Ramadhan, Masjid Penuh Hingga Lantai Dua, Jamaah Antusias Dengar Tausiyah Dan Khusu' Shalat Tarawih


Pekan pertama Ramadhan Masjid Al-Muhajirin penuh hingga lantai dua. Selepas magrib bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak bergegas ke masjid dan sudah enam malam pelaksanaan shalat isya dan tarawih berjamaah.
 
Untuk menambah keimanan dan ketaqwaan jamaah, setiap malam Ustadz dari MDI Kota Pekanbaru bergantian menyampaikan ceramah. Jamaah tampak antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah dan khusu’ dalam beribadah.
 
Wakil Ketua Masjid Al-Muhajirin Ustadz H. Zainur, ME.Sy mengajak jamaah, mari benar-benar kita gunakan Ramadhan ini beribadah semaksimal mungkin, sepenuh kemampuan kita kepada Allah SWT sehingga kita benar-benar dijadikan Allah SWT mencapai derajat taqwa.
“Ayo kita bersama-sama makmurkan masjid dan mari kita berinfaq untuk pembangunan masjid. Saat ini lagi membangun tempat wudhu dan wc,” ujarnya.

Ketua RW13 Tarai Bangun Baharuddin mengajak jamaah menguatkan silaturahmi dan shalat berjamaah di masjid. Ia menjelaskan pembangunan masjid banyak kemajuan dan sudah digunakan oleh jamaah beribadah. Bulan Ramadhan diadakan penggalangan dana “dari hati ke hati” untuk menyelesaikan pembangunan finishing masjid, khususnya untuk membayar hutang di toko bangunan, paparnya.

Setiap malam diakhir kajian, tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah spesial buat anak-anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjawab pertanyaan kajian ramadhan. Adapun penceramah yang sudah terlaksana,
Malam ke 1 : Pengurus masjid
Malam ke 2 : Abdul Harun Nst, S.Pd,I
Malam ke 3 : Dr. Zulkifli, M.Ag
Malam ke 4 : Syahriansyah, S.Ps,I
Malam ke 5 : Dr. Imran Rosyadi,MA
Malam ke 6 : Apriadi Putra, S.Th.I, M.Hum

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah dipimpin imam dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah.

Selepas shalat tarawih, beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran di masjid. Kegiatan ini berlangsung rutin setiap Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya dan memakmurkan masjid.***
 
Gallery foto malam ke 1 hingga malam ke 6
Malam ke 1 Ramadhan 










Malam ke 2 Ramadhan 




Malam ke 3 Ramadhan 









Malam ke 4 Ramadhan 





 Malam ke 6 Ramadhan




Belum ada Komentar untuk "Pekan Pertama Ramadhan, Masjid Penuh Hingga Lantai Dua, Jamaah Antusias Dengar Tausiyah Dan Khusu' Shalat Tarawih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel