Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Ahad Subuh Berjamaah Dan Kajian Tentang Kisah-Kisah Dalam Al-Qur'an Yang Bisa Menjadi Hikmah Kehidupan

Ahad subuh berkah Oktober ramai jamaah, diawali shalat subuh berjamaah, kajian, shalat israq dan diakhiri sarapan pagi bersama. (8/10/2023)

Jamaah antusias dan penuh perhatian mendengarkan kajian subuh. Dalam kajian Ustadz Basri Hamsyah S.Ag menyampaikan kisah-kisah dalam Al-Qur'an yang bisa menjadi hikmah kehidupan.

Diantaranya :
Kisah Nabi Musa AS banyak disebutkan dalam Al-Quran, menunjukkan bahwa Allah menghendaki agar kita banyak merenungkan perjalanan hidupnya.

Dan Kisah Qarun seorang yang hidup di zaman Nabi Musa AS dan dibinasakan oleh Allah SWT.
Qorun adalah seorang yang kaya raya namun sangat kikir dan sombong pada masanya. Bahkan ia mendapatkan azab dari Allah SWT hingga mati mengenaskan di dunia.

Dan Kisah Firaun adalah penguasa Mesir yang zalim dan sombong dengan kuasa yang sangat besar dan kuat. Dia menganggap dirinya adalah Tuhan yang wajib disembah seluruh rakyat. Firaun tak segan memerangi Nabi Musa AS yang merupakan utusan Allah SWT.
Diakhir hayatnya, Allah SWT menurunkan azab bagi Fir'aun dan para pengikutnya, mulai angin topan hingga ditenggelamkan di laut.

Ayat Al-Quran sendiri banyak mengisahkan kejadian-kejadian yang telah lalu supaya bisa jadi pelajaran bagi umat berikutnya, tutup Ustadz Basri Hamsyah S.Ag diakhir kajian
 

Belum ada Komentar untuk "Ahad Subuh Berjamaah Dan Kajian Tentang Kisah-Kisah Dalam Al-Qur'an Yang Bisa Menjadi Hikmah Kehidupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel