Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Jamaah Antusias Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Oleh Ustadz Maruli Ashari Hasibuan


Masjid Al-Muhajirin adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H. Jamaah antusias mendengarkan kajian Ustadz Maruli Ashari Hasibuan dan turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos. Ahad ba’da Isya (8/10/2023).

Ustadz Maruli Ashari Hasibuan menyampaikan 12 Rabiul Awal memiliki keistimewaan karena merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana Rasulullah SAW telah bersabda "Barang siapa mengagungkan hari kelahiranku, niscaya aku akan memberi syafa`at kepadanya kelak pada hari kiamat.

Ada 25 nabi dan rasul yang kita kenal, satu-satunya yang disebut nabi besar gelar SAW adalah Nabi Muhammad SAW karena beliau satu-satunya utusan Allah SWT yang akan menjadi penyelamat bagi orang-orang yang taat pada hari akhir atau hari kiamat.

Kita belum pernah jumpa dengan Rasulullah tapi dasyatnya kita cinta dan rindu dengan Nabi Muhammad SAW karena akhlak dan budi pekerti yang dicontohkan dan diajarkan Rasulullah. Kita semua tahu bahwa ada empat sifat baik yang ada pada diri Nabi SAW diantaranya : sidik, amanah, fathonah dan tablig.

Untuk menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, seorang penulis Sayyid Zainal 'Abidin Ja'far bin Hasan bin 'Abdul Karim al-Husaini asy-Syahzuri al-Barzanji menulis kitab Barzanji berisi tentang kisah Rasulullah SAW mulai dari kelahirannya, menerima wahyu hingga wafatnya beliau.

Ustadz Maruli Ashari Hasibuan mengingatkan agar kita selalu taat beribadah, rutinkan baca Al-Quran, meneladani akhlak dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, amalkan sunnah rosul dan hiasi hari-hari kita bershalawat agar kelak dihari kiamat kita mendapatkan syafa`at dari Nabi Muhammad SAW. Shalawat merupakan bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
“Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad”

Diakhir tausiahnya, Ustadz Maruli Ashari Hasibuan yang selalu mengundang gelak tawa jamaah ini, pada kesempatan malam ini membuat kajian semakin semarak dengan pemberian atau titipan dari Kepala Desa Tarai Bangun berupa uang buat anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan Ustadz tentang Maulid Nabi dan anak-anak pun duduk tertib.

Ketua Harian Masjid Al-Muhajirin Masrul mengatakan tujuan diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menambah pengetahuan dan ilmu agama dan Alhamdulillah dihadiri ramai jamaah, ujarnya***
 
Galery foto 


 









Belum ada Komentar untuk "Jamaah Antusias Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Oleh Ustadz Maruli Ashari Hasibuan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel