Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Amaliyah Ramadhan, Tausiyah Ustadz Dr Ahmad Fauzi, MA

Malam ketigabelas shalat tarawih, jamaah Masjid Al-Muhajirin antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadz Dr Ahmad Fauzi, MA tentang Amaliyah Ramadhan. 

Dari 12 bulan, Allah SWT menetapkan bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. Ini kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri, amalan dan ibadah yang harus diperbanyak. Dari mana kita memulai perbaikan? Dari hati kita. Jadilah orang yang ikhlas dan tunduk kepada Allah. Dekatkan diri kita kepada Allah dan perbaiki hubungan kita denganNya.

Allah turunkan Ramadhan untuk muslim. Jangan kita sia-siakan ramadhan ini agar kita tidak merugi. Dalam ibadah sempurnakanlah rukunnya sehingga ibadah kita bernilai dan diterima Allah SWT.

Amaliyah ramadhan yang tidak boleh dilupakan
Pertama : Sahur
Berikut hadits keutamaan sahur bagi hendak yang berpuasa. Artinya: “Makan sahurlah kalian karena sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah.” (HR Bukhari).
Kedua : Berbuka Puasa
Menyegerakan berbuka puasa merupakan salah satu perbuatan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Ketiga : Shalat tarawih
Jangan meninggalkan shalat tarawih karena adanya hanya di bulan ramadhan, tidak ada shalat tarawih di bulan lain.
Keempat : I'tikaf
Diantara amaliyah sunnah yang selalu dilakukan oleh Rasulullah Saw dalam bulan Ramadhan ialah i’tikaf, yakni berdiam diri di dalam masjid dengan niat beribadah kepada Allah

Karenanya inilah satu kesempatan emas agar umat dapat kembali, bertaubat agar ketika mereka selesai melaksanakan ibadah puasa mereka benar-benar kembali kepada fithrahnya, ujar Ustadz Dr Ahmad Fauzi, MA diakhir kajian.***
 
Gallery foto 







Belum ada Komentar untuk "Amaliyah Ramadhan, Tausiyah Ustadz Dr Ahmad Fauzi, MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel