Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Bahaya Narkoba, Tausiyah Ramadhan Ustadz H. Aidil Akbar, Lc, MA

Malam keempatbelas shalat tarawih, jamaah Masjid Al-Muhajirin antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadz H. Aidil Akbar, Lc, MA tentang Bahaya Narkoba.  Ahad (24/03/2024)

Narkoba menjadi ancaman bagi masyarakat. Dan tugas kita bersama jangan coba-coba mendekati narkoba. Ayo kita memerangi dan memberantas dari kehidupan kita.

Allah SWT berfirman dalam Q.S Al Ma'idah 90-91
Artinya:
"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Karena itu jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian diantara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan salat. Maka maukah kamu berhenti (dan mengerjakan pekerjaan itu)."

Yang dimaksud dengan khamar menurut pendapat ulama ialah semua minuman yang memabukkan, walaupun dari apa saja. Jadi meminum apa saja yang memabukkan, hukumnya haram, baik sedikit atau pun banyak. Allah tidak akan melarang sesuatu, kalau tidak berbahaya bagi manusia. Dan bahayanya lebih besar daripada manfaatnya dan orang tersebut bisa lalai dari mengerjakan ibadahnya.

Solusi terhindar dari narkoba ialah beribadah. Bagaimana cara mengingat kepada Allah SWT ialah mengucapkan dua kalimat syahadat.
"Asyhadu an la ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah."
Artinya: Saya bersaksi tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah. Dan saya bersaksi bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Pertama : bentuk taqwa kepada Allah SWT adalah menjalankan perintah Rasulullah SAW dan menjauhi segala larangannya.
Kedua : ikhlas
Ketiga : umat Islam harus mengikuti ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlaknya, sehingga dapat menjadi umat yang mulia dan diberkahi oleh Allah SWT.

Jika kita lalai mengingat Allah, maka timbulah dosa-dosa diantaranya dosa meninggalkan shalat dan ibadah lainnya.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa narkoba itu sangat membahayakan. Lantaran khamar atau narkoba akan terlihatlah manusia yang mabuk-mabukan, penyakit minum khamar erat sekali hubungannya dengan perbuatan zina. Seseorang yang sudah mabuk, tidak akan malu-malu berzina ditempat-tempat maksiat. Menkonsumsi narkoba merupakan perbuatan yang tercela, maka jangan dekati narkoba ujar Ustadz H. Aidil Akbar, Lc, MA diakhir kajiannya.***

Gallery foto




Belum ada Komentar untuk "Bahaya Narkoba, Tausiyah Ramadhan Ustadz H. Aidil Akbar, Lc, MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel