Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1445 H Bersama KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I

Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1445 H, jamaah Masjid Al-Muhajirin antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I. Rabu (27/03/24)

Duduknya kita di majelis Ilmu bisa memperoleh banyak keberkahan dan kebaikan dan pahala berlipat ganda.

Rasulullah SAW bersabda:
“Menghadiri majelis ilmu lebih utama dibandingkan shalat seribu rakaat, mengunjungi seribu orang sakit, dan bertakziah ke seribu jenazah.”

Sungguh beruntung kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW, dengan amal sedikit akan tetapi bobot fadhilah dan ganjarannya sangat luar biasa.

Didalam berdoa kita harus yakin dan berprasangka baik kepada Allah SWT. Setiap dengar kalimat doa segera kita Aamiin kan. Dan saat dengar nama Nabi Muhammad SAW diucapkan, maka kita dianjurkan untuk mengucapkan shalawat kepada beliau. Semoga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat nanti.

Utamakan shalat berjamah di masjid.
Rasulullah SAW bersabda: "Seseorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT." (HR. Ibnu Majah dan Muslim).

Kita muslim meyakini hanya Allah yang wajib kita sembah dan tidak ada satupun bisa menandingi kebesaran Allah SWT. Dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah. Maka keyakinan ini akan menyelamatkan kita dunia akhirat dan tidak akan sesat dalam kehidupan.

Dan Al-Qur'an yang diturunkan Allah SWT adalah pedoman hidup, sebagai petunjuk dan jalan hidayah bagi umat manusia untuk keselamatan dunia akhirat.

Kita tidak boleh ragu dengan kebenaran Al-Quran, karena ia memang dari kalam Allah SWT.

Yuk senantiasa membaca Al Qur'an dimana saja dan kapan saja. Semakin sering membaca Al-Qur'an semakin baik. Ibadah yang paling berkah dan istimewa adalah membaca dan mempelajari Al-Qur'an serta mengamalkannnya dalam kehidupan sehari hari.

Ini salah contoh kita baca Al-Quran
Alif Lam Mim
Yang kita baca :
Alif 1 pahala 10 kebaikan
Lam 1 pahala 10 kebaikan
Mim 1 pahala 10 kebaikan.
Berarti Alif Lam Mim saja yang kita baca, sudah dapat kita 3 pahala 30 kebaikan.

Betapa banyaknya pahala yang diberikan Allah SWT kepada kita dan banyak kebaikan kepada orang-orang yang membaca Al-Quran. Jangan sampai dalam keluarga kita, tidak ada yang membaca Al-Quran, didik anak kita baca Al-Quran setiap hari. Al-Quran itu kita jadikan sebagai pedoman hidup kita untuk menuju kebenaran, menuju jalan yang lurus dunia akhirat, ujar KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I.

Diakhir kajian, KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah buat anak-anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjawab pertanyaan kajian.

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah malam ketujuhbelas ramadhan, dipimpin imam dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah. Dan selepas shalat tarawih dilanjutkan oleh beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran.***
 
gallery foto












































 

Belum ada Komentar untuk "Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1445 H Bersama KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel