Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Keberkahan Dalam Makan Sahur, Tausiyah Ramadhan Ustadz Indra Khoirul, S.Pd.I

Malam keempat shalat tarawih, jamaah Masjid Al-Muhajirin antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadz Indra Khoirul, S.Pd.I tentang Keberkahan Dalam Makan Sahur.

Seorang muslim yang ingin berpuasa Ramadhan hendaknya bersahur. Makan sahur adalah salah satu sunnah-sunnah Nabi SAW yang sangat ditekankan.
 
Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda: “Makan sahurlah kalian karena sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah.” (HR Bukhari).

Sahur menjadi salah satu ibadah yang berpahala. Hukum sahur adalah sunnah tetapi memiliki keutamaan yang penuh berkah.

Berikut keutamaan makan sahur :
Pertama : Memenuhi Perintah Rasulullah SAW. Mengikuti sunnah Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.
Kedua : Mendapat Shalawat dari Allah SWT dan do'a para Malaikat.
Ketiga : Membuat pisik lebih kuat menjalani puasa. Kita dianjurkan untuk sahur agar masih tetap bisa menjalankan aktivitas dan ibadah sehari-hari saat berpuasa.

Waktu makan sahur pada dini hari (disunahkan menjelang fajar sebelum subuh) bagi orang-orang yang akan menjalankan ibadah puasa.

Waktu sepertiga malam terakhir adalah sangat istimewa. Allah SWT akan turun ke langit dunia. Allah SWT yang bersemayam di atas 'Arsy, dan turun ke langit dunia di waktu yang telah ditetapkan seraya berfirman :
“'Apakah ada yang memohon? Maka akan Aku perkenankan baginya. Apakah ada yang meminta ampun? Maka akan Aku ampuni. Apakah ada yang meminta? Maka akan Aku penuhi. Apakah ada yang bertaubat? Maka akan Aku terima taubatnya Ketahuilah bahwa hal ini berlangsung sampai terbitnya fajar."

Ibadah di bulan Ramadhan sangat istimewa mendapatkan pahala berlipat ganda (unlimited). Pada waktu sahur perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT dan banyak beristigfar memohon ampun kepada Allah SWT,” ujar Ustad Indra Khoirul, S.Pd.I.

Diakhir kajian, Ustadz Indra Khoirul, S.Pd.I membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah buat anak-anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjawab pertanyaan kajian.

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah, dipimpin imam dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah. Dan selepas shalat tarawih dilanjutkan oleh beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran.***

Gallery foto 



Belum ada Komentar untuk "Keberkahan Dalam Makan Sahur, Tausiyah Ramadhan Ustadz Indra Khoirul, S.Pd.I"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel