Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

In Memoriam Almarhum Hanan Siregar, Banyak Jasa Pada Masjid, MDA dan Masyarakat


Telah meninggal dunia tokoh masyarakat Tarai Bangun Hanan Siregar, Sabtu siang sekitar pukul 12.40 WIB di RS Arifin Achmad, Sabtu (28/11/2020). Penyelenggaraan jenazah pada Ahad (29/11). Terlihat jamaah yang menshalatkan jenazah almarhum memenuhi masjid. Terlihat Kades Tarai Bangun, RW, RT dan tokoh masyarakat Tarai juga persaudaraan dari kampung almarhum ikut menshalatkan almarhum.  

Beliau semasa hidupnya pernah mendapat amanah sebagai RT, RW dan Ketua Pengurus Masjid Al-Muhajirin. Selain itu beliau adalah polisi yang bertugas di Kota Pekanbaru, belakangan ini memasuki masa pensiun. "Beliau semasa hidupnya banyak perannya dalam pembangunan Desa Tarai ini. Kami seluruh aparat Desa mohon maaf atas segala hal selama berinteraksi dengan beliau. Kami lebih dulu memaafkan atas segala hal terkait dengan almarhum," ujar Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos.

Pembina Masjid Al-Muhajirin Dr. Zulkifli, M.Ag dalam sambutannya merasakan kehilangan sosok yang sama-sama membangun masjid dan warga di sekitarnya. "Saya mengenal beliau saat awal tinggal di perumahan ini sekitar tahun 2006. Beliau banyak perannya saat RT ketika itu masih satu, kemudian muncul RW beliau juga yang terpilih. Pokoknya banyak jasa beliau di perumahan ini," paparnya.

Ketua RW03 Dusun 4 Baharuddin hadir sejak awal penyelenggaraan jenazah, begitu juga pengurus RT01 dan pengurus Masjid Al-Muhajirin dan warga lainnya. "Beliau orang baik dan banyak jasanya di masjid, MDTA, dan perumahan ini," ujar Baharuddin.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag mengatakan bahwa sosok Pak Hanan Siregar banyak jasanya, semoga seluruh jasanya itu, termasuk pembangunan masjid di awal-awal dulu akan menjadi amal jariah bagi almarhum, sehingga amal jariah itu melapangkan dan memuliakannya di alam kubur.***

Keluarga dan jamaah menshalatkan alm. Hanan Siregar di Masjid Al-Muhajirin, Ahad (29/11/20)

Belum ada Komentar untuk "In Memoriam Almarhum Hanan Siregar, Banyak Jasa Pada Masjid, MDA dan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel