Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Jamaah Antusias Ikuti Ahad Subuh Berkah, Shalat, Kajian Dan Menu Sarapan Pagi Hari Ini Mantap

Jamaah Sarapan Pagi Bersama
Alhamdulillah, Ahad subuh berkah semakin ramai dihadiri puluhan jamaah, diawali shalat subuh berjamaah, kajian dan diakhiri sarapan pagi lontong spesial. (13/8/2023).

Dalam kajian subuh Ustadz DR. NURHADI S.Pd.I.,M.Pd.I, SH.,MH menyampaikan ekonomi islam, cara mencari, meletakan dan membelanjakn rezeki secara syariah.

Merujuk dalam sejarah, ekonomi konsep islam pernah berkuasa di dunia lebih 900 tahun, jadi jangan alergi dengan ekonomi islam. Dan orang islam jangan takut dengan agamanya sendiri (islamophobia).

Kejatuhan kekhalifahan Utsmani pada 3 Maret 1924 berakhinya sebuah sistem yang diatur berdasarkan islam dimuka bumi ini.

Di dunia ini banyak rezeki yang halal dari yang haram, maka agama mengajarkan kita untuk mencari rezeki yang halal dan berkah. Dan yang halal pun juga diatur bagaimana cara mendapatkan apakah ada kecurangan, dan lain-lain

Misalnya masuk kerja dan pulang kerja tidak sesuai dengan aturan jam kantor, maka yang halal bisa jadi haram mendapatkan rezeki. Termasuk juga jual beli jika tidak jujur dalam berdagang.

Rezeki halal jika cara mendapatkan, cara transaksi tidak benar atau tidak jujur maka itu jadi haram. Bisa mengakibatkan ibadah kita tidak khusu' dan tidak mendapatkan nikmat ibadah karena dalam tubuh kita mengalir makanan yang kita makan haram.

Cara meletakan uang juga ada aturan nya, fatwa ulama tentang bank konvensional adalah riba, mari kita menabung nya di bank syariah bebas riba. Letakan uang kita di bank syariah, kasih makan keluarga kita dengan rezki yang halal.

Semua kehidupan di dunia nanti dipertanggung jawabkan di akhirat, maka jangan sampai rezeki yang halal bisa jadi haram karena 3 (tiga) hal ini  
  1. Cara mendapatkan haram
  2. Cara menyimpan nya juga haram
  3. Untuk apa digunakan atau dibelanjakan, apakah untuk yg halal atau haram
Ustadz DR. NURHADI S.Pd.I.,M.Pd.I, SH.,MH mengajak jamaah makmurkan masjid dan dalam mencari rezeki pakailah konsep yang diajarkan islam yaitu rezeki yang halal dan berkah. Dan jangan lupa keluarkan zakat karena harta yg dibawa mati ialah harta yang diinfakan, zakat yang dikeluarkan, tutupnya diakhir kajian.

Alhamdulillah, ucap jamaah Ali Ishak Harahap, program kajian subuh mantap, pagi ini membahas ekonomi islam yg sesungguhnya. Praktek yang berlaku dalam kehidupan kita sesungguhnya banyak yang salah, mudah mudahan dengan adanya program ini sedikit demi sedikit kita perbaiki dan kita luruskan.
‘Disamping menu pagi ini banyak peningkatan dari minggu kemarin dan kita yakin minggu depan menunya akan lebih joss lagi!  Mantappp pengurus Masjid Al-Muhajirin. ungkapnya.***

 







Belum ada Komentar untuk "Jamaah Antusias Ikuti Ahad Subuh Berkah, Shalat, Kajian Dan Menu Sarapan Pagi Hari Ini Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel