Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Pertengahan Agustus Banyak Acara, Ahad Subuh Berkah Tetap Ramai Jamaah, Shalat, Kajian Dan Sarapan Pagi Bersama

Jamaah sarapan pagi (Ahad subuh berkah)
Alhamdulillah, pertengahan Agustus banyak acara, ahad subuh berkah tetap ramai dihadiri puluhan jamaah, diawali shalat subuh berjamaah, kajian dan diakhiri sarapan pagi bersama menu lontong pecal spesial. (20/8/2023).

Jamaah pada semangat, antusias dan penuh perhatian mendengarkan kajian subuh. Dalam kajian Ustadz Dr Zulkifli, M.Ag menyampaikan kajian yang sangat menarik.

Sifat orang bertaqwa itu adalah amal-amal sosialnya telihat, baik dalam keadaan jaya bahkan kadang dalam keadaan tidak berpunya. Nabi bersabda, ringankan beban orang lain, lebih besar pahalanya atau lebih utama ketimbang itikaf selama sebulan.

Sekecil apapun sedekah yang dikeluarkan seseorang dengan ikhlas, Allah SWT pasti akan memberikan pahala baginya. Bagi orang-orang bersedekah akan dibalas 700 kali lipat adalah firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 261.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Jika kita bukan level orang yang berzakat, maka kita masuk di level orang yang bersedekah. Bahkan orang yang sudah meninggal pun minta balik ke dunia ingin beramal yaitu amal sedekah.
“Tuhanku jika engkau mengakhirkan kematian sebentar saja, maka aku akan bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang soleh”.

Dalam bersedekah kita ikhlas yaitu yang memberi tidak sombong dan tidak menyakiti orang yang menerima. Jika tidak bisa bersedekah dengan materi maka langkahkan kaki ke masjid.

Rasulullah SAW bersabda: "Seseorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT." (HR. Ibnu Majah dan Muslim).

Sebaik-baik bekal adalah taqwa. Orang dikatakan bertaqwa apabila kamu merupakan orang yang benar-benar baik. Baik dari sisi Allah maupun sesama manusia. Orang-orang yang bertaqwa pasti selalu melakukan kebaikan kapanpun dan dimanapun, tutup Ustadz Dr Zulkifli, M.Ag diakhir kajian subuh.

Dan diakhir kajian adanya sesi tanya jawab antara jamaah dengan Ustadz Dr Zulkifli, M.Ag. “Alhamdulillah, kajian subuh semakin menarik dan menambah wawasan kami,’ ujar jamaah subuh.***
 
Gallery foto 





Belum ada Komentar untuk "Pertengahan Agustus Banyak Acara, Ahad Subuh Berkah Tetap Ramai Jamaah, Shalat, Kajian Dan Sarapan Pagi Bersama "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel